2

Bupati Surunuddin Serahkan Puluhan Randis, Bagi Kolektor Pajak dan Tenaga Medis

Ketgam:Bupati Surunuddin Dangga saat menyerahkan Randis Oprasional kepada sala satu Tenaga Medis.

KONAWE SELATAN – Upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam meningkatkan pelayanan lebih dekat dan intens kepada masyarakat terus didorong.

Guna mendukung hal itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST,MM menyerahkan puluhan Kendaraan Dinas (Randis) operasional Roda dua dan empat kepada pegawai yang bertugas di lapangan lingkup Pemerintah Kabupaten Konsel, bertempat di pendopo Rujab Bupati. Rabu, 14 Juni 2023.

Bupati Konsel dua periode ini, menegaskan pemberian kendaraan operasional merupakan komitmen Pemda untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

“Kita ketahui bahwa wilayah Konawe Selatan sangat luas. Belanja kendaraan operasional ini bukan untuk pemborosan tetapi sebagai penunjang peningkatan kualitas pelayanan,” jelas Surunuddin kepada awak media.

Olehnya itu dirinya berharap, sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai peruntukannya.

BACA JUGA:  Pemdes Andoolo Tetapkan APBDes 2024, Berikut Program Prioritasnya

“Misalnya ambulans ini saya dorong bila perlu agar bisa mudah menjemput pasien. Bisa On call. Menyambung kebutuhan puskesmas BLUD yang mampu menangani rawat inap. Mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” tegasnya.

Plt Kepala Bapenda Konsel, Dr Sahlul menyebut Randis oprasional roda dua bagi kolektor pajak di Bapenda sebanyak 21 unit. Mantan ketua Bappeda Konsel ini

mengatakan bahwa bantuan kendaraan bagi kolektor pajak dan tenaga medis dalam rangka mengoptimalisasikan pelayanan ke masyarakat.

“ Kebijakan yang diambil pak Bupati, tidak ada lagi alasan untuk tidak berkerja maksimal. Selain kendaraan operasional diberikan juga honor untuk kolektor pajak tiap bulannya sebanyak 750 ribu perbulan,” bebernya.

Sementara Kadis Kesehatan Konsel, dr Boni Lambang Pramana M.Kes, yang juga turut mendampingi bupati dalam menyerahkan Randis oprasional roda dua dan empat bagi tenaga media disalurkan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pelayanan di Puskesmas.

BACA JUGA:  Pemkab Konawe Selatan Terima Opini WTP dari BPK RI Sultra

” Kendaraan untuk tenaga medis yang disalurkan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pelayanan Puskesmas yang menerapkan sistem BLUD,” ujar Boni.

Mantan Dirus RS Konsel ini, menyebut jumlah Randis oprasional yang diserahkan hari ini sebanyak 5 unit mobil ambulance dan 25 unit motor untuk tenaga medis di bawah koordinasi Dinkes konsel.

“ Secara khusus juga diberikan  ke petugas bidan berprestasi I atas nama yuliana Damis AmKeb dan bidan berdedikasi Tinggi bidan srimuati Amkeb dari desa Namu Kecamatan Laonti,” teranganya.

Untuk diketahui turut hadir dalam penyerahan kendaraan oprasional Sekda Konsel Hj St Chadidjah S.Sos,M.Si, Kepala BKAD Konsel H Nisbanurahim, Para Camat, Serta seluruh penerima Randis.