2

Buka Turnamen Futsal Koni Cup 2023, AJP Janji Bakal Bantu Fasilitasi Peningkatan Lapangan Hingga Standar Nasional

Ketgam:Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra saat menyampaikan sambutan.

KONAWE SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra B.Bus,M.Kom berjanji bakal terus mendukung kegiatan kejuaran olahraga di kabupaten Konsel.

Selain dukungan kejuaran, Putra bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST,MM mengaku bakal membantu memfasilitasi pembangunan lapangan futsal hingga standar Nasional.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa AJP saat membuka kejuaraan turnamen Koni Cup 2023 Futsal Championship, di kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya.Jumat,9 Juni 2023.

“Sebagai ketua Koni tentu kegiatan-kegiatan olahraga akan terus kita support,bukan saja kegiatannya tetapi juga peningkatan fasilitas lapangannya juga akan kita tingkatkan,” janji dia.

Menurut dia, peningkatan fasilitas olahraga juga perlu dilakukan hal itu kata dia, guna memberikan semangat kepada penikmat olahraga tersebut.

BACA JUGA:  KH Said Aqil Siradj Bersama Ribuan Masyarakat Mendoakan Ruksamin, AJP Jadi Gubernur dan Bupati

“ Kalau lapangan kita bagus tentu ini juga akan memberikan semangat bagai para pencinta atau yang hobi di olahraga tersebut contohnya seperti futsal yang saat ini sedang menjadi olahraga tren segala usia,” kata dia.

Disisi lain, tambah dia, juga akan memberikan dampak penghasilan ekonomi baik itu pengelolah lapangan maupun UMKM di sekitar lapangan ini.

“ Kalau fasilitas nya sudah mantap tentu akan menghadirkan ekonomi bagi UMKM sekitar,” terang Ketua Kadin Konsel ini.

Sementara ketua panitia DR Anni Naim Taridala mengatakan kegiatan turnamen futsal Koni Cup 2023 di ikuti sebanyak 16 tim yang ada di Kabupaten Konsel.

BACA JUGA:  Pastikan Program Kerja Berjalan Sesuai Rencana, Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel.

“ Kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 9 sampai 13 Juni, Dimana pertandingannya dimulai sejak sore hingga malam dengan total hadiah Rp. 10.000.000,” sebutnya.

Dengan rincian jika di akumulasi dari total hadiah Rp. 10.000.000. Sudah termasud Tropi dan uang pembinaan masing-masing. Juara 1: 3 juta, Juara 2: 2 juta Juara 3: 1,5 juta dan Juara 4: 1 juta.

” Kemudian Pemain terbaik, Kiper terbaik
Pencetak gol terbanyak masing-masing 200 ribu rupiah,” rincinya.

Untuk diketahui turut hadir dalam pembukaan turnamen futsal Koni cup 2023 Asisten I Setda Konsel Amran Aras, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Benhur Karim,Kadis Pariwisata Adiwarsyah Toar serta seluruh tim peserta turnamen.