2

Diskominfo Konsel Kembangkan Satu Sistem yang Mencakup Seluruh Layanan

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus meningkatkan kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo & Sandi) Konsel tengah mengembangkan satu sistem aplikasi yang mencakup layanan digital seluruh OPD, termasuk informasi beserta insfrastruktur data penunjang.

Kadis Kominfo dan Sandi Konsel, Hidayatullah mengungkapkan produk digital ini dapat disebut sebagai super aplikasi. Di dalamnya berisikan informasi informasi yang dibutuhkan masyarakat juga aparatur. Termasuk pelayanan digital, cek data statistik, berita, dan banyak lagi layanan lainnya.

BACA JUGA:  Sidak di Pasar Ranomeeto dan Tinanggea, Bupati Surunuddin Janji Bakal Perbaiki Pengelolaannya Agar Pedagang Nyaman

“Semuanya tercakup dalam satu sistem aplikasi, artinya satu super aplikasi ini berisikan semua layanan yang dibutuhkan. Jadi kita tidak perlu beragam aplikasi, cukup satu dan mencakup semua hal,” ungkapnya saat dikonfirmasi usai memaparkan hal tersebut dihadapan Bupati H Surunuddin Dangga dalam stand Expo Pembangunan Konsel, Senin (8/5) malam kemarin.

Hidayatullah mengatakan sistem ini terus berjalan dan masih terus dalam proses pengembangan. Sistem itu, kata ia, seperti sebuah rumah besar yang di dalamnya berisikan banyak ruangan. Pengguna layanan cukup masuk ke satu rumah dan memilih kamar yang akan digunakan.

BACA JUGA:  Polres Konsel Bekuk Seorang Warga Landondo yang Diduga Edarkan Shabu

“Kita kembangkan terus, pak Bupati mengharapkan segera dimantapkan. Olehnya itu kita terus optimalkan sistemnya, sumber data, dan SDM ya, termasuk insfrastruktur penunjang lainnya seperti jaringan. Ini juga jawaban atas perkembangan teknologi yang sangat pesat,” jelasnya.