2

AKBP Ferdy Sam Tegaskan Kesiapan Polres Konsel Amankan Pilkada 2024

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Ferdy Sam, SIK, M.Si, menegaskan kesiapan jajarannya untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan AKBP Ferdy Sam kepada awak media usai acara pisah sambut di Mako Polres Konsel, Selasa 9 Juli 2024.

Menurut mantan Kanit I Subdit Teror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri tersebut, pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Konsel tahun 2024 akan menjadi fokus utama dan perhatian khususnya.

AKBP Ferdy Sam menjelaskan bahwa untuk mengawal dan menyukseskan tahapan Pilkada, pihaknya akan memfokuskan pada upaya pencegahan konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat selama pelaksanaan kontestasi politik lima tahunan ini.

BACA JUGA:  KPU Konsel Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris PPS Pemilu di Desa Lamokula

“Kami berharap agar kegiatan lima tahunan ini tidak menimbulkan perpecahan di lingkungan masyarakat Kabupaten Konsel. Kami harapkan kontestasi berjalan lancar, masyarakat tetap damai dan aman, serta pemerintahan dan pembangunan di wilayah Konsel bisa berjalan dengan baik,” ujar Ferdy Sam.

Selain itu, Ferdy menambahkan bahwa walaupun dirinya merupakan putra daerah, ini adalah pertama kalinya ia bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe Selatan. Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat dan insan pers Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Realisasi Pencairan Gaji 13 untuk PNS dan PPPK di Konawe Selatan Capai 90%

“Saya sangat mengharapkan bantuan dari semua personel Polres Konsel, serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Selatan, terutama rekan-rekan media. Tanpa dukungan dari media, apa yang kami lakukan tidak akan diketahui oleh dunia luar, baik secara nasional maupun internasional. Jadi, saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Konawe Selatan, khususnya rekan-rekan media,” pungkasnya.