2

Pemda Konawe Selatan Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Pelataran Kantor Bupati

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Konsel) menggelar Shalat Idul Adha 1445 H di Pelataran Kantor Bupati, Senin 17 Juni 2024.

Shalat Idul Adha diawali dengan sambutan Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM. Dalam pidatonya mengatakan, momen Idul Adha merupakan hari raya qurban sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT.

Kata Ia, Idul Adha adalah momentum untuk berkurban bukan berharap yang sejalan dengan program Desa Maju Konsel Hebat.

“Kita tidak bisa berharap tanpa bekerja keras, program ini terwujud dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Konawe Selatan tanpa terkecuali, dengan semangat berkurban kita wujudkan Konawe Selatan yang lebih baik hebat dan religius,” ujarnya

Bupati dua periode itu mengajak untuk serentak bergerak melanjutkan program pemerintah menuntaskan program yang telah dicanangkan.

BACA JUGA:  Kades Tombeleu Diduga Tidak Transparan Kelola Dana Desa, DPMD Konsel: HarusĀ  Diawasi

“Olehnya itu, saya mengajak kepada kita sekalian untuk melanjutkan program pemerintah menuntaskan program desa maju konsel hebat, menuju masyarakat yang sejahtera,” Harap bupati Surunuddin

Dirinya juga meminta untuk turut mendoakan jemaah haji asal Konawe Selatan yang sedang menjalankan ibadah di tanah suci, agar dilancarkan dalam menunaikan semua dukunnya dan selamat sampai di tanah air.

“Ada 116 jemaah haji asal Konawe Selatan, mari kita do’akan bersama agar seluruh rombongan jemaah dapat menunaikan semua rukunya dan selamat sampai kembali di Indonesia, Amin,”

“Pada hari raya Idul Qurban ini, Saya atas nama pemerintah daerah Konawe Selatan, keluarga serta Aparatur sipil negara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir batin,” Tutup Bupati H Surunuddin Dangga dalam pidatonya.

BACA JUGA:  Kini 15 Puskesmas di Konawe Selatan Naik Status Menjadi BLUD, Dua di Antaranya Paripurna

Diketahui Pemerintah Daerah Konawe Selatan pada tahun ini menyerahkan sebanyak 32 Hewan Qurban kepada Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Konsel yang telah tersebar diseluruh masyarakat se-Kabupaten Konawe Selatan.

Tuntunan Shalat Idul Adha dibawakan oleh Lay Rusman, S. Pd, Imam Sholat, Ustadz Ivan Ardiansyah Al-Hafidz dan Khatib dibawakan oleh Ustadz Justan S. HI., MM

Terakhir, usai melakukan shalat Idul Adha Bupati Surunuddin Dangga menyerahkan secara simbolik satu ekor sapi qurban untuk disembelih di wilayah perkantoran konsel.