2

Pasar Murah Lanal Kendari Diserbu Warga

Kendari, ElindoNews.id – Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar pasar murah di jalan Poros Toronipa, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Jumat 22 Maret 2024.

Pantauan media ini, pasar murah yang dibuka selama satu hari tersebut diserbu warga, berbagai bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur, terigu hingga bawang putih dan merah dijajakan.

Danlanap Kendari, Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga mengatakan, kegiatan yang pihaknya gelar merupakan hasil kolaborasi denga Bulog, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) dan para distributor sembako yang ada di Kota Kendari.

BACA JUGA:  BPOM Kendari Pastikan Pangan Olahan Beredar di Masyarakat Jelang Nataru Aman dan Bermutu

“Tentunya kegiatan ini kita harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi inflasi, sehingga bahan pokok tetap bisa terbeli, khususnya dalam menghadapi lebaran ini,” kata Yoga.

Ia merincikan, dalam pasar murah tersebut pihkanya menyediakan beras sebanyak 400 kg. Demikian pula dengan bahan pokok lainnya.

“Untuk harganya sangat-sangat terjangkau, karena kita mengambil langsung dari Bulog, termasuk juga dari beberapa distributor, sehingga harganya sesuai harga distributor,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gakkum KLHK Tetapkan Dua Tersangka Penambang Ilegal di Desa Oko-oko Kolaka

Ditambahkan oleh Kepala Disketapang Kendari, Abdul Rauf hadirnya pasar murah merupakan salah satu upaya dalam menstabilkan harga yang berkaitan dengan inflasi.

“Apalagi di suasan bulan suci ramadan ini, pemerintah kota senantiasa melakukan gerakan pangan murah. Tujuannya tidak ada lain, kami ingin membantu masyarakat yang memang membutuhkan kebutuhan pangan, khususnya beras,” ujar Rauf.