2

Bupati Surunuddin Perintahkan Kepala Desa dan Camat di Konawe Selatan Sukseskan Pemilu 2024

Konawe Selatan, Elindonews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga memerintahkan seluruh kepala desa (Kades) agar mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Pemilu tinggal dua minggu lagi yakni pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Karena itu semua kepala desa dan camat se-Konsel untuk membantu penyelenggara pemilu mensukseskan hajatan pesta demokrasi,” imbuh Surunuddin saat meresmikan sistem keuangan desa berbasis online yang dihadiri seluruh kepala desa dan camat se-Konsel di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Rabu, 31 Januari 2024.

Ajakan Bupati Konsel dua periode itu untuk mensukseskan pemilu dengan mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendatangai TPS yang ada.

BACA JUGA:  BEM Unsultra Deklarasi Pemilu Damai, Ajak Mahasiswa Tolak Politisasi Kampus

Membantu penyelenggara untuk menyiapkan dan memberikan izin penggunaan balai desa, gedung sekokah di wilayah masing masing.

“Mari sukseskan Pemilu dengan membantu penyelenggara di desa menyiapkan tempat pemungutan suara. Selain itu mengajak seluruh warga untuk ke TPS menyalurhan hak pilihnya dan untuk tidak Golput,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Boleh bedah pilihan, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk kedamaian di desa.

BACA JUGA:  Buruan! Daftar Program Beasiswa Pendidikan Berprestasi PT Gerbang Multi Sejahtera

“Ayo sukseskan Pemilu dengan aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Konsel Muh Yunan mengaku, pihaknya telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu. Perangkat penyelenggara hingga ditingkat KPPS telah siap. Begitu juga logistik Pemilu sudah siap didistribusikan ke 1000 TPS se-Konsel.

“Insyaa Allah sudah siap. Minimal minus tiga hari H, seluruh ligistik sudah terdistribusi di PPS dan TPS,” katanya singkat yang ditemui terpisah.