2

Bupati Konut Ruksamin Berikan Dana Apresiasi Kepada Peserta Musik Bambu Festival Konasara

Konawe Utara, Elindonews.id – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si. IPU ASEAN Eng menyerahkan dana apresiasi kepada 540 peserta musik bambu dari siswa SDN yang tampil dalam Festival Konasara HUT Konut ke-17.

Dana tersebut diserahkan langsung kepada kepala sekolah masing-masing di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut pada Senin 8 Januari 2024.

Dalam penyerahan ini, Bupati Ruksamin turut didampingi Pj. Sekda Konut Safruddin, S.Pd., M.Pd. dan Kadis Pendidikan Konut, Asmadin, S.Pd., M.M.

Ruksamin mengawali dengan ucapan terima kasih kepada 540 siswa SD yang dengan antusias berpartisipasi dalam Festival Konasara.

BACA JUGA:  Ruksamin Sebut Kantongi 14 Figur Wakil untuk Bertarung di Pilgub Sultra 2024

“Terima kasih sudah semarakkan Festival Konasara,” kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menegaskan telah menyediakan dana sebagai bentuk penghargaan kepada siswa SD yang memukau dengan musik bambu mereka.

“Alhamdulillah kita sudah serahkan dananya untuk anak-anak musik bambu,” tegasnya.

Bupati Ruksamin menjelaskan bahwa jumlah dana yang disiapkan adalah 250 ribu rupiah untuk setiap anak yang berpartisipasi.

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini menjelaskan keterlambatan pemberian dana disebabkan proses administrasi tertunda karena ulang tahun pada tanggal merah setelah acara musik bambu selesai.

BACA JUGA:  TLT Konut Demo PT KDI Lantaran Belum Lunasi Ganti Rugi Lahan Masyarakat

“Dengan kebetulan kemarin pada saat selesai musik bambu, kita kan ulang tahun tanggal merah, belum ada proses administrasi,” jelasnya.

“Saya mohon maaf baru diserahkan hari ini,” tutupnya.

Dengan penyerahan dana apresiasi ini tidak hanya menjadi bukti kepedulian Bupati Ruksamin terhadap talenta anak-anak di Kabupaten Konawe Utara, tetapi juga sebagai langkah transparan dan penuh integritas dalam menanggapi setiap kekhawatiran masyarakat yang disampaikan melalui media sosial.