2

Dukung Penerapan Sistem Informasi Berbasis Elektronik, Bagian Umum Setda Konsel Gagas Aplikasi ALERT

Konawe Selatan, Elindonews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) terus menunjukan konsistensinya dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sebagai bukti nyata keseriusannya, Bagian Umum Setda) Konsel meluncurkan sebuah Aplikasi Arsip digitaL bERbasis elekTronik atau ALERT KONSEL.

Aplikasi ALERT KONSEL yang digagas oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Konsel, Sri Yuningsih, S.Sos.,M.Si diresmikan pada Selasa 17 Oktober 2023, disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Hj. St. Chadidjah, S.Sos., M.Si., yang dihadiri oleh seluruh Kepala Bagian lingkup Setda dan para Pejabat Struktural serta Staf Setda di Ruang Rapat Setda Konsel.

BACA JUGA:  Dinas Sosial Konawe Selatan Komitmen Tingkatkan Kemandirian Masyarakat Dalam Berwirausaha

“Penyusunan arsip yang sejauh ini dilakukan belum tersusun dalam tatanan yang rapi dan teratur seperti surat masuk dari sekretariat daerah dan surat keluar, dan dokumen arsip lainnya yang berasal dari adminiistrasi Bagian Umum Sekretariat Daerah. Maka dari itu perlu dilakukan tindak lanjut penyelamatan terhadap arsip vital dengan pengelolaan arsip secara digita”. Kata Sri Yuningsih saat memaparkan keunggulan dari ALERT KONSEL.

Sri mengaku ALERT KONSEL diluncurkan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola arsip, serta mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Konawe Selatan.

“Gagasan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pengelolaan arsip dan mendukung system pemerintahan berbasis elektronik di Konawe Selatan,” terang Kabag Umum Setda Konsel ini.

BACA JUGA:  Serius Transformasi ke SPBE, Diskominfo Konsel Terus Permantap Sistem

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Hj. St. Chadidjah juga mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya ALERT KONSEL dalam hal ini mendukung peningkatan SPBE di Konsel.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Pemda sedang gencar menerapkan SPBE di Konsel. Selain itu juga inovasi ini mengefisiensi Pemda akan pengarsipan Lingkup Setda Konsel,” ujarnya.

“Saya sangat mendukung program innovasi yang dilaksanakan oleh Kabag Umum Sri Yuningsih, selain mendukung program SPBE dari pemda konawe Selatan juga inovasi ini sangat efektif dan efisien dalam pengarsipan di Sekratariat daerah Konawe Selatan,” pungkasnya.