2

Dispora Konsel Gelar Festival Musik Piala Bupati 2023, Surunuddin : Komitmen Pemda Mendukung Bakat Pemuda

Konawe Selatan, Elindonews.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Festival Musik Piala Bupati tahun 2023 dengan hadiah puluhan juta rupiah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada 28 Oktober.

Festival akan dilaksanakan di Lapangan Islamic Center, selama dua hari 19 – 20 Oktober dengan melibatkan peserta sebanyak 20 band dari berbagai daerah di Indonesia Timur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang ditandai dengan pemukulan instrumen musik yaitu drumm yang disaksikan jajaran Forkopimda dan lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Andoolo.

H Surunuddin Dangga mengatakan, gelora semangat pemuda pemudi menjadi instrumen penting dalam membangun daerah. Festival musik kali ini sebagai ajang pencarian bakat putra-putri Indonesia khususnya di Konawe Selatan.

BACA JUGA:  Bupati Konawe Selatan Akan Lantik 96 Kepala Desa pada 30 April 2024

“Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda tahun ini, ajang pencarian bakat musik sebagai komitmen Pemda mendukung citra pemuda untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kreativitas dalam bingkai Konawe Selatan Hebat”, kata Surunuddin

Tak hanya itu, sambung Suami Anggota DPRD Provinsi Sultra tersebut, gelaran festival musik perdana yang dibuatnya itu, kedepan akan lebih meriah dengan semangat pemuda dan agenda kegiatan yang lebih menarik guna mendukung generasi bangsa berkreasi dalam kegiatan positif.

“Kegiatan ini cukup mendapat perhatian bagi anak muda di Sultra khususnya di Konsel, kedepan kita akan gaungkan lagi semangat ini, sehingga bakat pemuda-pemudi kita dapat tersalurkan melalui kegiatan seperti ini,” ungkap orang nomor satu di Konsel itu.

BACA JUGA:  Kumandangkan Konsel Bertakwa, Bupati Surunuddin Berangkatkan Puluhan Jemaah Umrah Secara Gratis

Sementara itu, Kadispora Konsel Benhurkarim menyebutkan, total hadiah yang disiapkan sebanyak Rp70 juta.

“Peserta festival musik diikuti dari berbagai daerah, bukan hanya Sultra bahkan sampai Sulsel,” kata Benhurkarim dalam laporan panitia, Kamis 19 Oktober 2023.

Mantan Camat Moramo itu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat pemuda dalam berekspresi dan berkreasi dibidang musik.

“Pemuda merupakan harapan bangsa, olehnya itu kegiatan ini bagian dari langkah awal membangun semangat kebersamaan dalam membangun bangsa,” ucap Benhur sapaan akrabnya.