2

Wujudkan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Dispusipda Konsel Perkenalkan Aplikasi SRIKANDI

Kendari,ElindoNews.id – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), di salah satu hotel di Kendari. Selasa,11 September 2023.

Kegiatan yang akan berakhir pada (14/09) dihadiri oleh 36 perwakilan OPD dan 25 perwakilan Kecamatan di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Hj. St. Chdidjah, S.Sos., M.Si didampingi, Kepala Dispuspida Syahrin Saudale, Kadis Kominfo Hidayatullah, SP., M.Si dihadiri seluruh peserta.

BACA JUGA:  Serius Transformasi ke SPBE, Diskominfo Konsel Terus Permantap Sistem

Dalam sambutannya, Chadidjah mengatakan kegiatan seperti ini jangan dianggap remeh. Kata dia, jangan hanya dijadikan untukn menggugurkan kewajiban, tapi yang perlu diketahui ilmu yang nantinya akan dipelajari disini sangat berharga untuk kita petik.

“Pemkab konsel saat ini sedang mendorong penerapan SPBE sehingga setiap OPD dituntut untuk Digitalisasi dan Alhamdulillah gayung bersambut untuk Dinas Perpustakaan ini sudah melaksanakan e-Arsip atau SRIKANDI,”ungkap Chadidjah.

Olehnya itu, mantan Kepala BKPSDM konsel ini,mengapresiasi agenda dari Dispusipda yang telah mendukung daerah dalam hal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

BACA JUGA:  Dukung Penerapan Sistem Informasi Berbasis Elektronik, Bagian Umum Setda Konsel Gagas Aplikasi ALERT

“harapan saya kedepannya agar semua bisa terintegrasi, agar kita tidak perlu menggunakan arsip manual lagi, tapi lebih ke Digitalisasi. Sehingga apa yang kita harapkan sepeti hilang dan lebih irit dalam hal pembiayaan,” pintahnya.

Usai dibuka,dilanjutkan dengan kegiatan utama, penyampaian materi pengantar aplikasi SRIKANDI yang dipandu oleh Dra. Satriani (Arsiparis Ahli Madya).