2

Kunjungi Konsel, Wamen PDTT Berikan Bantuan Modal Bumdes Mitra Sejahtera

Konawe Selatan,Elindonews.id – Wakil Menteri (Wamen) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Prof. Dr. H. Paiman Raharjo MM,M.Si menyerahkan bantuan modal usaha kepada Bumdes Mitra Sejahtera.

Bantuan sebesar Rp. 75.000.000 diserahkan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomoeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Jumat, 11 Agustus 2023.

Kunker rombongan Wamen PDTT, didampingi oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Kadis PMD Annas Mas’ud, Camat Ranomeeto Barat,Para Kepala Desa, serta para kepala OPD lingkup Pemda Konsel.

Wamen PDTT Paiman Raharjo, mengatakan tujuan rombongan Kementrian PDTT dalam rangka meninjauh serta memberikan support kepada Bumdes yang ada di Sindangkasih.

BACA JUGA:  Serangkaian Lomba Akan Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan di Konawe Selatan

“Tentu dengan keberadaan Bumdes ini diharapkan dapat membantu para petani yang ada di desa sindangkasih,”kata dia.

Olehnya itu dirinya berharap Pemkab maupun pemerintah desa dapat melakukan terobosan dengan mendorong potensi-potensi desa yang saat ini belum menonjol kepermukaan.

“Apabila potensi itu sudah tergali tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa sesaui visi Pemkab Konsel yakni Desa Maju Konsel Hebat,” terangnya.

Sisi lain, Paiman juga mengapresiasi kepemimpinan bupati Surunuddin yang dinilai sukses dalam membangun desa.

Dihadapan Wamen, Bupati Surunuddin mengatakan Desa Sindangkasih penduduknya merupakan Eks Transmigrasi tahun 1968 yang saat ini merupakan salah satu desa berkembang di konawe selatan.

BACA JUGA:  Maksimalkan Infrastruktur, Demi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat Namu

“Dengan semboyan desa maju, kami selalu mendorong desa-desa sesuai potensi masing-masing,” kata mantan ketua DPRD Konsel ini.

Dikesempatan itu,bupati Konsel dua periode ini mengucapkan terimakasih kepada pihak kementrian PDTT yang telah memberikan support kepada Pemdes Sindangkasih.

Untuk diketahui dalam Kunker itu, juga dilakukan dialog bersama seluruh Kades se Kecamatan Ranomeeto Barat dan Perangkat desa Sindangkasih. Wamen Paiman juga memberikan bantuan uang tunai secara pribadi kepada usaha kelompok kader PKK desa Sindangkasih senilai Rp.10.000.000.