2

Soal Aksi Forkom Kolono, Taufiq: Ini Hanya Masalah Miskomunikasi

Konawe Selatan,Elindonews.id– Aksi demonstrasi puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat (Forkom) Kecamatan Kolono di Kantor Bupati Konawe Selatan, Senin (7/8/2023) terkait pencopotan Camat Kolono dari jabatannya mendapat respon dari Camat Kolono, Muh. Taufiq Amin Lar, AP., M. Si

Menurut Taufiq, sebagai Camat Kolono dirinya bukanlah pemerintah yang anti terhadap kritik dari masyarakat. Namun, terkait tuntutan masyarakat perlu didudukan bersama untuk mencapai solusi.

“Mengenai permintaan pencopotan saya dari jabatan Camat Kolono yang dianggap tidak pro pada kegiatan kepemudaan dan masyarakat sah-sah saja. Tetapi apa yang menjadi tututan dalam aksi itu jauh berbeda,” ujar Taufiq pada awak media.

BACA JUGA:  Sekda Chadidjah, Sebut Pengelolaan Koperasi Memerlukan Manajemen yang Baik

Dia mengatakan aksi demo yang dilakukan tersebut hanyalah masalah miskomunikasi. Kejadiannya hanyalah turnamen sepak bola yang dilaksanakan bertepatan waktu dengan kegiatan latihan paskibraka  menyambut HUT RI ke-78.

“Bahkan saat upacara pembukaan turnamen yang dibuat oleh pemuda Kecamatan Kolono saya hadir. Soal lapangan, kalau ada kordinasi dari awal camat bisa mencarikan solusi sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan kedua-duanya” terangnya.

BACA JUGA:  Dinas Ketapang Konsel Bakal Menggelar Pangan Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

Camat, kata dia, bukan alergi dengan kritik. Namun, kritikan itu dapat didudukan bersama untuk mencapai solusi dan dapat berimbang.

“Kami berharap masyarakat kec. kolono untuk tetap tenang, jaga nilai nilai persaudaraan, mari kita pikirkan bagaimana kec. Kolono lebih baik dimasa yang akan datang,” terang Taufiq.