2

Usung Kader Potensial di Pileg 2024, Demokrat Konsel Target Kembalikan Kejayaan Seperti Pada Pileg 2009

KONAWE SELATAN – Partai Demokrat Konawe Selatan (Konsel) berikhtiar ingin kembalikan kejayaan Partai seperti pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2009 silam.

Ikhtiar itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konawe Selatan, Hj Ismiati Iskandar SH saat memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Konsel. Minggu, 14 Mei 2023.

” Partai Demokrat adalah partai yang pernah berkuasa di jazirah Konawe Selatan, baik sebagai Bupati maupun Ketua DPRD pada Pemilu 2009 lalu, dan InsyaAllah pada Pemilu 2024 mendatang kami siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Bumi Konawe Selatan,” tegas Hj Ismiati Iskandar.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel, Konsisten Tingkatkan SDM Melalui Sekolah Pendidikan Agama

Optimisme itu, lanjutnya, telah ia persiapkan sebelum masuk tahapan pendaftaran Pendaftaran. “Kita lakukan apa yang perlu kita lakukan, dengan seperti itu kemenangan kembali kita raih seperti saat pertama dulu,” kata mantan Anggota DPRD Konsel ini.

Dengan komposisi bakal calegnya saat ini, Ismiati, mengaku sudah memetakan sejak 6 bulan lalu, dirinya mengatakan telah menempatkan caleg-caleg potensial di enam daerah pemilihan (Dapil) masing- masing.

Selain itu, lanjut dia, dengan bertambahnya Dapil di Konsel pihaknya menganggap itu sebagai peluang Partai Demokrat.

BACA JUGA:  Buka Turnamen Futsal Koni Cup 2023, AJP Janji Bakal Bantu Fasilitasi Peningkatan Lapangan Hingga Standar Nasional

“Kalau dengan pemecahan Dapil sebenarnya sih ternyata ya jauh lebih bagus. Yang pasti Dapil 1, kemudian Dapil 2 ya Dapil 3, 4, 5 kemudian Dapil 6 target kursinya minimal 1 kursi setiap Dapil,” imbuhnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Konsel, Mbatono Suganda menambahkan, bahwa untuk komposisi bacaleg keterwakilan perempuan (gender) Partai Demokrat berjumlah 40%.

“Kami optimis dan percaya diri untuk meraih kepemimpinan Partai Demokrat di Kabupaten Konawe Selatan pada Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.